NusaSecurity.com

...

Category Product
 
Brands
Customer Service

Hotline

Email Support
-------------------------------------------
Sales :
     sales@nusasecurity.com
Support :
     support@nusasecurity.com


Showroom:
-------------------------------------------

Cibubur Times Square
Blok B4 No. 16
Jl. Raya Transyogi Km 3
Cibubur 17435

Jam Operasional:
-------------------------------------------

Senin - Jum'at : 08:30 s/d 17:30
Sabtu : 08:30 s/d 15:00


Follow :
News
  Sabtu, 18/10/2014 10:50
PNS Babak Belur Dihajar Mahasiswa Saat Kepergok Mencuri Helm
 

ilustrasi pencurian

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Lantaran kesal telah menjadi korban pencurian helm, Ali Hadi (27), seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Kejaksaan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), nekat balas dendam mencuri helm.


Namun sial, disaat melakukan aksinya tersebut di halaman parkir Fakultas Hukum Unsri Bukit Besar, Jumat (17/10/2014) sekitar pukul 13.00 WIB, ia tertangkap tangan oleh para mahasiswa dan penjaga keamanan setempat sehingga langsung menghakiminya ramai-ramai, sebelum akhirnya diserahkan ke Polsekta Ilir Barat (IB) I Palembang.


Ternyata aksi yang dilakukan tersangka warga Jalan Puding Kelurahan 20 Ilir D-II Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang ini, bukan hanya sekali ini saja, melainkan sudah yang kedua kalinya di tempat yang sama.


Hal itu diketahui setelah aksi pertama kali yang dilakukan oknum PNS Kejaksaan yang bertugas mengawal tahanan ini, Jumat (10/10/2014) sempat terekam CCTV milik kampus FH Unsri, sehingga petugas keamanan Unsri mulai mengawasi kawasan parkir motor.


Setelah ditunggu, ternyata tersangka Ali memang datang dan langsung mengambil helm milik Agus Efendi Slamet seorang mahasiswa FH Unsri yang diletakkan di atas motornya. Apesnya, saat mengambil helm itu, tersangka langsung diteriaki maling sehingga mahasiswa yang ada di lokasi kejadian langsung mengejar dan memukuli tersangka hingga pecah dan mukanya juga jadi bonyok.


"Baru sekali saya mencuri helm. Hal itu saya lakukan juga karena kesal setelah helm saya juga pernah hilang di sini. Makanya saya sakit hati dan ingin membalasnya dengan mencuri helm itu. Kebetulan setiap hari Jumat tidak ada sidang, makanya saya mencari lokasi untuk mencuri helm," kata PNS yang baru diangkat tahun 2012 lalu ini.


Sementara itu, Anis (33), selaku pihak keamanan Unsri mengatakan, hampir setiap waktu Salat Jumat mahasiswa sering hilang helm. Karenanya mereka mengawasi kawasan parkir untuk memergoki pencuri helm.


"Pas kami buka rekaman CCTV ternyata memang dia (tersangka Ali-red) yang sudah dua kali mencuri helm. Makanya pas dia datang langsung kami tangkap, dan sempat dipukuli mahasiswa. Tapi, langsung kami serahkan ke Polsekta IB I Palembang," terangnya.


Kapolsekta IB I Palembang, Kompol Dwi Prasetyo W melalui Kanit Reskrim, Ipda Sukono menjelaskan, pihaknya telah mengamankan tersangka pencuri helm yang diserahkan Satpam Unsri.


"Informasinya tersangka merupakan oknum PNS tapi untuk jelasnya masih akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini tersangka akan kita bawa berobat dulu karena luka-lukanya lumayan cukup parah setelah sempat dihakimi massa," tegasnya.



Editor: Dewi Agustina

Sumber: Sriwijaya Post

 
News Lainnya :

Back to list
 

Product Bestseller
2.4 MP Full HD IR Bullet Camera
2.4 MP Full HD IR Bullet Camera
2.4 MP Full HD IR Dome Camera
2.4 MP Full HD IR Dome Camera
4 Ch. 1080P Indigo DVR
4 Ch. 1080P Indigo DVR
8 Ch. 1080P Indigo DVR
8 Ch. 1080P Indigo DVR
GSM Alarm System with LCD Display & Touch Keypad
GSM Alarm System with LCD Display & Touch Keypad
Paket HDCCTV  4 Kamera Indoor + Pasang
Paket HDCCTV 4 Kamera Indoor + Pasang
Paket HDCCTV 4 Kamera Outdoor + Pasang
Paket HDCCTV 4 Kamera Outdoor + Pasang